oleh

Enak Bener, Pajak Properti Di Australia Dipotong 50 Persen

Enak Bener, Pajak Properti Di Australia Dipotong 50 Persen. Untuk menggerakkan sektor propertinya. pemerintah Australia memangkas pajak properti mencapai 50 persen. untuk stamp duty bagi pembeli pertama (first time buyer).

Hal ini tentunya makin meningkatkan minat untuk membeli termasuk konsumen dari luar negeri.

Bukan hanya di Indonesia, di luar negeri pun sektor properti dijadikan andalan untuk meningkatkan perekonomian. Karena itu banyak pemerintah yang memberikan banyak insentif maupun stimulus untuk terus mendorong pergerakkan sektor properti khususnya saat situasi pandemi Covid-19.

Di Australia misalnya.

pemerintah negara bagian Victoria mengeluarkan kebijakan khusus bagi para pembeli hunian pertama termasuk para pembeli dari luar negeri. Pemerintah Victoria memberikan potongan hingga 50 persen untuk stamp duty bagi para 

first home buyers hingga bulan Juli 2022.

Hal ini tentu saja membuat sektor properti di negara bagian Victoria, khususnya Melbourne semakin menggeliat. Menyikapi hal tersebut. Direktur Penjualan dan Pemasaran Crown Indonesia Tyas Sudaryomo mengatakan, pihaknya sebagai pengembang sangat antusias menatap bisnis pada tahun 2022 ini. Crown Group merupakan pengembang Australia yang didirikan oleh pengusaha Indonesia Iwan Sunito.

Saat ini hampir 60 persen yang tinggal di kawasan inner suburb Melbourne seperti Southbank merupakan dari segmen kalangan penyewa. Inilah yang membuat demand di kawasan yang sebelumnya menghilang akan kembali berangsur normal. Dampak positif lainnya bisa dilihat dari data tingkat kekosongan di Melbourne yang turun selama tiga bulan berturut-turut telah berangsur normal.

Melbourne juga dikenal sebagai ibukota negara bagian Victoria dan merupakan negara terbesar kedua di Australia dengan jumlah penduduk mencapai 4,2 juta jiwa.

Sekurangnya ada 200 ribu pelajar dari 170 negara yang datang setiap tahunnya ke kota ini untuk melanjutkann studi.

“Pita putih yang mengelilingi fasad bangunan ini modelnya berliku-liku yang sangat ikonik dan mencolok hingga memperkaya wajah kawasan Southbank. Melalui keindahan efek fasad pita putih ini semakin mencerminkan pergerakan art in motion,” imbuh Tyas.

Ingin punya rumah lewat KPR tapi sering ditolak? Simak informasinya di video berikut ini agar lolos KPR bank!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Read MoreLatest News from Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.