oleh

Direvitalisasi, Ini Berbagai Fungsi Tebet Eco Park | oyosell.com

Direvitalisasi, Ini Berbagai Fungsi Tebet Eco Park. Ruang-ruang kota bila dimaksimalkan bisa menjadi oasis hingga memiliki fungsi kelestarian alam yang sangat penting seiring isu climate change yang makin kuat.

Transformasi Taman Kota Tebet menjadi Tebet Eco Park memaksimalkan fungsi-fungsi penting itu yang dikerjakan oleh pengembang Astra Property.

PT Award Global Infinity

yang merupakan anak perusahaan PT Astra Land Indonesia (Astra Property). hampir merampungkan pembangunan revitalisasi taman di kawasan Tebet. Jakarta Selatan.

yaitu Tebet Eco Park. Revitalisasi Taman Kota Tebet menjadi Tebet Eco Park ini telah memasuki tahap akhir dan ditargetkan akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada awal Maret 2022.

Revitalisasi Tebet Eco Park ini merupakan kewajiban

dari Astra Property yang pengerjaannya di bawah asuhan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta Suzi Marsitawati. salah satu tujuan revitalisasi ini bertujuan mengembalikan fungsi taman secara ekologi.

“Taman ini dikembangkan dengan visi connecting people with nature. jadi mengembalikan fungsi taman secara ekologi untuk menjadi sarana interaksi. edukasi, dan rekreasi bagi masyarakat. Taman ini juga dijadikan third space khususnya bagi warga DKI Jakarta. ” ujarnya.

Tebet Eco Park ini akan berbeda dari kondisi sebelumnya karena revitalisasi ini juga diarahkan untuk salah satu kegiatan climate action yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta khususnya untuk menjalankann target Sustainable Development Goals (SDGs).

Berdiri di atas lahan seluas 7 hektar.

Tebet Eco Park ini terbagi menjadi dua bagian yaitu di sisi utara dan selatan. Pada sisi selatan terdapat kebun bibit eksisting yang dikembangkan menjadi zona Wetland Boardpark, Community Garden, forest buffer, dan swamp playground. Wetland Boardpark-nya juga berfungsi untuk menahan laju air dan meningkatkan retensi air.

Pada Community Garden terdapat pintu masuk utama area selatan dengan pavilion yang dilengkapi fasilitas untuk kegiatan sosial masyarakat di sekitar Tebet. Swamp Playground atau area bermain anak dilengkapi dengan beragam permainan dan viewing deck yang memanfaatkan perbedaan kontur.

Beralih pada bagian utara taman terdapat TEP Plaza.

thematic garden, dan community lawn. TEP Plaza berfungsi sebagai area drop-off atau penerima kunjungan dilengkapi dengan bangunan pavilion, amphitheatre, fasilitas parkir dan UMKM. TEP Plaza merupakan fasilitas publik yang juga berperan sebagai landmark area utara Taman Tebet.

Selanjutnya di seberang TEP Plaza terdapat area dengan kepadatan eksisting pohon Leda yang dimanfaatkan sebagai Thematic Garden berfungsi sebagai taman rekreasi dengan berbagai pola tanaman. Sedang Community Lawn dihadirkan sebagai area untuk kegiatan publik di lapangan, dengan open lawn yang dibuat interaktif.

Notaris selalu ada dalam setiap transaksi properti ataupun mengurus hal-hal terkait properti. Simak video berikut untuk mengenal Akta Notaris lebih lanjut.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Read MoreLatest News from Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.