oleh

Dapat PNM Rp1,5 Triliunan, Ini Yang Akan Dilakukan BUMN Perumahan oyosell.com

Dapat PNM Rp1,5 Triliunan, Ini Yang Akan Dilakukan BUMN Perumahan

RumahCom – Perum Perumnas akan terus mendorong kinerja perusahaan untuk mencapai peningkatan target hingga 110 persen pada tahun ini. PNM senilai lebih Rp1,5 triliun, memaksimalkan aset-aset, hingga menjalin kolaborasi menjadi bagian dari strategi untuk mencapai target itu.

Perusahaan BUMN di bidang perumahan Perum Perumnas menyatakan optimismenya untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan pada tahun ini khususnya untuk penyediaan rumah bagi segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Beberapa tahun terakhir Perumnas memang terus melakukan evaluasi hingga monetisasi asetnya untuk terus mendorong kinerja perusahaan.

Menurut Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro, pada tahun ini Perumnas membidik pendapatan dari penjualan produk propertinya mencapai Rp1,6 triliun. Angka ini ekuivalen dengan 5.743 unit produk properti yang terjual dan merupakan target yang sangat optimistis karena meningkat hingga 110 persen dibandingkan tahun 2021.

“Kami tengah mengembangkan beberapa proyek baik rumah tapak maupun rumah susun (apartemen). Hingga saat ini Perumnas memiliki 42 proyek yang tersebar di seluruh Indonesia dan itu semuanya untuk menjangkau masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan hunian yang layak, berkualitas, dan harga terjangkau,” ujarnya.

Target besar untuk kinerja bisnis tahun ini bukannya sekadar target kosong tanpa perhitungan. Budi menyebut, tren peningkatan kinerja bisnis Perumnas bisa berjalan sangat baik dengan pendapatan tahun lalu yang juga melampaui target hingga Rp701 miliar. Hal ini antara lain berkat adanya stimulus pemerintah berupa insentif PPN, program depe 0 persen, hingga penjualan bulky dengan menjalin kerja sama banyak institusi.

Hal tersebut telah meningkatkan capaian penjualan Perumnas dan untuk itu akan terus dioptimalkan. Berbagai proyek eksisting yang saat ini masih dipasarkan akan terus didorong termasuk menjalin kolaborasi pemasaran maupun pengembangan dengan pihak lain seperti kementerian, sesama perusahaan BUMN, perbankan, dan institusi lainnya untuk terus mendorong peningkatan kinerja perusahaan.

Perumnas juga akan terus meningkatkan produksi untuk pengembangan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 2015 lalu. Bahkan untuk hal ini Perumnas akan mewujudkan dengan membangun satu lokasi sebagai pilot project dengan pengembangan sebuah kawasan hunian yang terintegrasi dengan fungsi-fungsi lainnya.

Untuk hal ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga telah menyatakan dukungannya dengan akan membangun prasarana sarana dan utilitas (PSU) berupa akses jalan, drainase, instalasi air bersih, pengolahan sampah, dan sebagainya. Program kerja lain juga akan terus didorong khususnya untuk menjadi booster percepatan dan akselerasi kinerja perusahaan.

“Pada tahun ini pemerintah juga akan menyalurkann penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp1,568 triliun untuk stimulus yang akan dimaksimalkan untuk kinerja bisnis Perumnas. Melalui monetisasi aset Perumnas, kami juga terus membuka peluang untuk para investor melakukan partnership sehingga bisa terus mendorong percepatan,” pungkas Budi.

Ingin membeli apartemen, siapkan dulu biaya-biaya berikut ini agar pembelian apartemen menjadi lancar. Selengkapnya, yuk nonton video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Perum Perumnas akan terus mendorong kinerja perusahaan untuk mencapai peningkatan target hingga 110 persen pada tahun ini.Read MoreLatest News from Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.